Cari topik lain

Followers

3 Tips Hidup Sehat Ala Bondan Winarno

Senin, 24 September 2012

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kegiatannya sebagai salah satu presenter acara kuliner kerap membawa kebahagian sekaligus kekhawatiran bagi diri Bondan Winarno.

Bahagia karena ia dapat mencicipi berbagai jenis makanan, namun juga khawatir karena ada berbagai ancaman kesehatan yang menghadang.

Bondan mengaku tak pernah lengah menjaga pola makan secara teratur. Saat ditemui disela-sela pembukaan gerai Kopitiam Oey baru miliknya di bilangan Cinere, Rabu (25/7) malam lalu, Bondan membagi tips hidup sehatnya.

Menurut Bondan, untuk tetap sehat ia tak pernah lepas dari tiga hal yakni diet sehat, detox dan olahraga. Ketiga hal tersebut menurutnya telah menjadi bagian dari kebiasaannya.

"Kalau habis syuting makan-makan selama tiga hari misalnya, dua hari kedepan saya benar-benar jaga makan. Diet, detox dan olahraga," ujar dia.

Namun Bondan menegaskan, diet yang ia lakukan bukan mengurangi jumlah makanan. Melainkan, mengatur kombinasi makanan yang ia konsumsi. Seperti misalnya, ia tak pernah mengkonsumsi nasi bersama dengan daging-dagingan. Jika ia mengkonsumsi nasi, maka ia akan menambahkan sayuran sebagai pendamping.

Bondan juga mengaku mulai mengurangi konsumsi nasi. Ia lebih memilih menggantinya dengan singkong rebus, ubi jalar atau bahkan roti. Sebab menurutnya kadar gula yang tinggi dalam nasi tak baik untuk kesehatan.

"Sekarang saya mulai membiasakan makan rendang pakai singkong rebus atau roti Prancis. Kalau tidak disuguhkan, saya lebih memilih alternatif karbohidrat lain selain nasi," kata Bondan.

Tak hanya mengatur pola makannya, Bondan juga rajin melakukan detox. Yakni dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi serat. Ia juga rutin meminum minimal 2 liter air dan 200 cc jus per harinya. Hal ini menurutnya, dapat membantu mengeluarkan zat-zat yang tidak diperlukan tubuh.

Terakhir menurutnya yang tak kalah penting adalah olahraga. Oleh sebab itu, disela-sela kegiatannya yang padat Bondan mengaku selalu meluangkan waktu untuk olahraga.

Sumber : Republika

|

1 Responses to 3 Tips Hidup Sehat Ala Bondan Winarno

  1. The Geeks Says:
  2. Terimakasih Infonya
    sangat bermanfaat..
    terimakasih sudah berbagi informasi yg sangat bermanfaat..
    kunjungan balik ya
    Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
    :)

     

Posting Komentar

Jual Beli Kripto