Cari topik lain

Followers

Gaya Hidup Sehat

Senin, 19 September 2016 0 komentar



Yuk langsung aja ke Gaya Hidup Sehat untuk hidup yang berkualitas mencegah kematian dini :
1.    Selalu aktif. Usahakan tidak sering duduk terlalu lama (baik di depan komputer atau menonton acara televisi yang Anda sukai). Mulai dengan mengurangi waktu diam berlama-lama di depan komputer atau televise, lakukan aktivitas lainnya yang membuat Anda tetap bergerak dan aktif.
2.    Terpapar sinar matahari pagi. Tubuh Anda akan terpacu untuk memproduksi vitamin D yang memiliki fungsi menangkal penyakit jantung, aneka jenis kanker dan juga mencegah pengeroposan tulang dini.
3.    Menambah atau memperbanyak konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran. Berbagai buah-buahan seperti jeruk, semangka, pepaya, apel dan lain-lain serta aneka sayuran seperti bayam, sawi dan lain-lain merupakan buah-buahan dan sayur-sayuran yang dimaksud.
4.    Rutin berolahraga. Buat badan Anda lebih sehat bugar dan fit sepanjang hari. Mulai dengan menyisihkan waktu pagi untuk berolahraga pagi seperti berjalan, berlari maupun bersepeda santai.
5.    Stop merokok. Ini paling sulit yah hehehe….(Baca juga : Cara Ektrem BerhentiMerokok) Gerakan hisapnya bagus untuk kesehatan, masalahnya kandungan dan asap rokok sangat tidak bersahabat untuk tubuh Anda.
6.    Mulai saat ini Selalu Tertawa atau Tersenyum. Aktivitas ini berdampak sangat baik untuk meningkatkan daya tahan serta kesehatan tubuh karena merangsang aktifnya Hormon Anti Stres. Apapun situasinya, tarik ujung bibir Anda dan tersenyum. Semua terasa baik-baik saja.
7.    Batasi, kurangi bahkan hilangkan kebiasaan konsumsi aneka makanan siap saji. Mulailah dengan memasak makanan sendiri, Anda akan lebih mengetahui, mana makanan yang baik dan mana yang buruk bagi kesehatan tubuh Anda. 

Salam Sehat !

Solusi Anti Sedih

Selasa, 17 Desember 2013 0 komentar



Sedih....itu kenyataan yang saat ini terasa dan tak terhindarkan karena kondisi terkhianati, keinginan yang belum terwujud, harapan yang tak terpenuhi, tak dihargai pasangan, dll yang intinya kenyataan tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Sedih itu tak ada guna, begitu kata nasehat bijak, malahan merangsang hormon kortisol yang tidak bersahabat dengan kesehatan sehingga dalam jangka panjang akumulasinya bisa menimbulkan penyakit yang disebut psikosomatis atau dalam jangka panjang akan tiba pada kondisi penyakit yang sudah bisa didiagnosa sebagai penyakit tertentu contohnya jantung koroner, hipertensi, stroke, dll....itu ilmunya.

Solusinya adalah membuat sedih itu menjadi tidak terasa. Rasa sedih sepertinya hanya ada di dalam hati. Jadi solusi tercepat adalah dengan memanipulasi rasa di dalam hati sehingga "rasa sedih" segera terganti dengan "biasa-biasa saja" alias tidak sedih dan terus ditingkatkan menjadi "rasa bahagia". Level rasa bahagia harus dicapai karena rasa bahagia ini bisa memicu kerja hormon DHEA (dehidroepiendosteron) yang membuat wajah kita tampak awet muda, jantung kita bersih, nafas terasa lega....dll.

Untuk jangkan menengah dan panjang kita berjuang supaya penyebab sedih dari unsur eksternal bisa diselesaikan. Hal-hal yang tidak sesuai harapan kita perjuangkan supaya dalam waktu yang sesingkat-singkatnya segera terwujud yang sesuai harapan. Yang terkhianati segera mencapai kata sepakat untuk saling memafkan dan tidak akan mengulangi lagi di waktu mendatang atau mencari pengganti yang diprediksi dalam jangka panjang atau selama-lamanya tidak akan berkhianat.

Namun yang terpenting adalah memanipulasi hati dalam waktu singkat supaya dampak jangkan panjang yang negatip bisa dihindari. Cara yang sering saya gunakan diantaranya :
1. Bibir kita buat senyum supaya bisa merangsang balik sehingga pikiran ikut tersenyum dan hati akhirnya juga tersenyum.
2. Dzikir nafas untuk mendekatkan hati pada Yang Maha Kuasa dan memikirikan hakikat kehidupan, untuk apa kita dilahirkan dan kemana kita nanti akan kembali.
3. Mengatur nafas sehingga terjadi nafas "yang benar". Nafas yang benar adalah jika kita bernafas menggunakan otot diafragma sebagai pelaku utama dalam gerakan nafas kita. Ciri-cirinya ketika tarik nafas perut mengembang dan sebaliknya ketika keluar nafas.
4. Usahakan memandang ke arah jarak jauh seperti puncak gunung, pemandangan alam luas, dll. yang bernuansa hijau alami, jika ini tidak ditemukan ya sudah tutup mata saja he3x...
5. Bayangkan hal2 yang sangat membahagiakan hati kita, contohnya bayangkan Anda adalah pemecah rekor dunia olah raga tertentu...dan Anda disambut tepuk tangan riuh berjuta penonton yang mengagumi Anda.

Mungkin masih banyak cara untuk memanipulasi hati supaya tidak merasakan sedih. Saya sakin Anda bisa menambahkan berjuta cara untuk itu. Tulisan ini saya maksudkan bahwa Anda yang sedang bersedih harus segera lakukan upaya supaya rasa sedih ini tidak terlalu lama menyiksa hati Anda. Selamat berjuang menghilangkan rasa sedih.



Anda pernah melihat ketampanan dan kecantikan para artis Korea? Tak hanya cantik dan tampan saja, tubuh mereka pun terbilang bagus. Inilah yang menjadikan artis dan Penyanyi Korea melejit cepat ke Industri hiburan dunia. Pasti anda penasaran bagaimana mereka mampu mendapatkan?
Berikut beberapa cara diet ala artis Korea, untuk mendapatkan tubuh idealnya.

Park Bom
Selada terkenal bisa membuatmu merasa kenyang karena kandungan seratnya yang tinggi sehingga cocok untuk diet.

SNSD
Kalori harian yang dikonsumsi SNSD ialah 1500 Kcal. Menu diet mereka ialah 50g rempah, 5 potong brokoli, 150g nasi merah, 100g dada ayam.

Seo In Young
Diet pisang, yang kini populer dikenal dengan sebutan “diet glamor” karena bisa membuat wajahmu jadi lebih kecil, membakar lemak di pinggang dan perut dan membuat dada lebih bervolume.
Seo In Young membocorkan bahwa sebulan sebelum ia merilis alnum, ia mampu menghilangkan 6 kg dalam 4 minggu dengan pola diet pisang ini. Berikut rencana dietnya:
Pagi: 1~2 pisang, 2 gelas air
Makan siang: cemilab Korea yang tidak berminyak dan sehat
Snack: 1/2 – 1 pisang ketika merasa lapar
Makan malam: Makanan korea yang terbuat dari beras dan rempah-rempah.

2AM Changmin
2AM Chang Min menjadi pusat perhatian ketika ia mengungkapkan menu dietnya beberapa bulan lalu. Meskipun beratnya pernah mencapai 100kg, dia bisa bertransformasi menjadi pria gagah dan berotot dengan berat 70kg melalui diet konsisten yang dilakukannya selama 5 tahun.
Pagi: multi-vitamin, 1 ubi ukuran sedang, susu rendah lemak, 1 telur utuh, 2 putih telur.
Siang: 1 dada ayam, 1 ubi ukuran sedang, salad tanpa saus.
Snack: 4 putih telur, 1/2 ubi.
Malam: 1 dada ayam atau 7 putih telur (jika lapar, makan salad).
Setelah olahraga: 1/2 apel, 15 menit kemudian, 1 sekup protein.
Secret Diet Mingguan
Setiap harinya ia selalu memperhatikan pola makannya, mulai dari pagi hari hingga malam hari. Menunya kebanyakan susu, dan buah-buahan.

KARA Nicole
KARA Nicole mengaku bahwa ia menurunkan lebih dari 3 kg ketika ia melakukan diet Denmark ini. Diet ini dikenal sebagai diet yang dilakukan di Royal Danish Hospital, yang sangat ketat dengan protein tinggi dan kalori rendah selama 13 hari. Kebanyakan rencana dietnya fokus pada protein hewani.

Yoon Eun Hye
Diet kalori ala Yoon Eun Hye yaitu 1,600 Kcal yang terdiri dari:
Pagi: 170 g nasi , sup kacang, telur rebus, salad jagung & sayur dan kimchi
Siang: 170 g nasi , sup kepiting, ubi-ubian, salad, kacang rebus dan kimchi
Snack: 1/2 kantung kue jagung, tomat ceri 200 gr
Malam: 170 g nasi, sup jamur, ikan herring panggang, kacang, kimchi, stir-fried butterbur.
Snack: 10~20 stroberi.

Jung Hye Young
Meskipun aktris ini sudah memiliki 3 anak, dia tetap bisa menjaga tubuhnya tetap langsing. Dia patuh dengan diet protein dan juga olahraga.
Pagi: 1 potong dada ayam, 1 ubi, 1 gelas susu, vitamin.
Siang: 1 potong dada ayam, i ubi, brokoli.
Snack: maksimal 10 tomat ceri.
Malam: 1 potong dada ayam, 1 ubi.

Seo In Gook
Menu diet dari pemenang “Super Star K” Seo In Gook menjadi perhatian ketika terbongkar di internet. Kalori hariannya hanya 1200 Kcal. Dia menurunkan 15 kg dalam 3 bulan.

Wheesung
Pada 16 Februari, Wheesung mengungkapkan menu diet rahasianya yang membuatnya turun 7 kg dalam 3 minggu melalui twitternya. Menu diet itu diberi julukan diet mematikan, perlahan jadi populer. Ia biasa makan dada ayam asap dan salad tanpa saus dan ketika lapar, ia makan kacang almond daripada kue. Untuk menjaga kebutuhan gizi, ia minum vitamin dan minum air dua kali jumlah air yang biasa ia minum.

Sekian artikel mengenai cara diet ala artis Korea, mereka tak total dalam menjalani program dietnya, hingga hasilnya dapat anda lihat sekarang. Kesuksesan mereka dalam diet juga tak lepas dari bimbingan dan arahan dari ahli kesehatan.

Sumber : http://www.tdwclub.com/showthread.php?1489-Cara-Diet-Sehat-Ala-Artis-Korea

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kegiatannya sebagai salah satu presenter acara kuliner kerap membawa kebahagian sekaligus kekhawatiran bagi diri Bondan Winarno.

Bahagia karena ia dapat mencicipi berbagai jenis makanan, namun juga khawatir karena ada berbagai ancaman kesehatan yang menghadang.

Bondan mengaku tak pernah lengah menjaga pola makan secara teratur. Saat ditemui disela-sela pembukaan gerai Kopitiam Oey baru miliknya di bilangan Cinere, Rabu (25/7) malam lalu, Bondan membagi tips hidup sehatnya.

Menurut Bondan, untuk tetap sehat ia tak pernah lepas dari tiga hal yakni diet sehat, detox dan olahraga. Ketiga hal tersebut menurutnya telah menjadi bagian dari kebiasaannya.

"Kalau habis syuting makan-makan selama tiga hari misalnya, dua hari kedepan saya benar-benar jaga makan. Diet, detox dan olahraga," ujar dia.

Namun Bondan menegaskan, diet yang ia lakukan bukan mengurangi jumlah makanan. Melainkan, mengatur kombinasi makanan yang ia konsumsi. Seperti misalnya, ia tak pernah mengkonsumsi nasi bersama dengan daging-dagingan. Jika ia mengkonsumsi nasi, maka ia akan menambahkan sayuran sebagai pendamping.

Bondan juga mengaku mulai mengurangi konsumsi nasi. Ia lebih memilih menggantinya dengan singkong rebus, ubi jalar atau bahkan roti. Sebab menurutnya kadar gula yang tinggi dalam nasi tak baik untuk kesehatan.

"Sekarang saya mulai membiasakan makan rendang pakai singkong rebus atau roti Prancis. Kalau tidak disuguhkan, saya lebih memilih alternatif karbohidrat lain selain nasi," kata Bondan.

Tak hanya mengatur pola makannya, Bondan juga rajin melakukan detox. Yakni dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi serat. Ia juga rutin meminum minimal 2 liter air dan 200 cc jus per harinya. Hal ini menurutnya, dapat membantu mengeluarkan zat-zat yang tidak diperlukan tubuh.

Terakhir menurutnya yang tak kalah penting adalah olahraga. Oleh sebab itu, disela-sela kegiatannya yang padat Bondan mengaku selalu meluangkan waktu untuk olahraga.

Sumber : Republika